Peretas Ukraina Tertangkap Menjual Basis Data Pemerintah untuk Crypto

stack-of-bitcoin-ukraine-flag-bitcoin-cryptocurrencies-concept-btc-background-P7YRCX-e1594454491200-1068x712
-Advertisement-
-Advertisement-

Seorang peretas Ukraina mencuri data dalam database pemerintah dan berusaha menjualnya dengan harga crypto.

Seorang peretas Ukraina kedapatan menjual informasi rahasia yang dikumpulkan dari basis data pemerintah pusat Ukraina.

Menurut rilis media dari Ukraina Cyberpolice, seorang peretas yang identitasnya tidak diungkapkan mampu masuk ke banyak database pemerintah dengan mengkompromikan akun pribadi staf yang berwenang.

Peretas dilaporkan menggunakan pendekatan brute force untuk masuk ke alamat email dan akun media sosial. Melalui metode sederhana ini, ia tampaknya telah menemukan 50 basis data pemerintah dengan informasi terkini.

Dia kemudian berusaha untuk menjual informasi yang ditangkap di forum hacker dengan imbalan cryptocurrency. Pihak berwenang tidak mengungkapkan mata uang mana yang digunakan.

Polisi menggeledah apartemen pelaku dan menyita peralatan yang digunakan untuk melakukan transaksi ini. Sebuah gambar dari apa yang tampak seperti komputernya menunjukkan percakapan Skype yang diduga terkait dengan kesepakatan ini. Peretas memberi tahu pelanggan potensial bahwa harganya “6,5 [rubel] untuk satu [entri] yang valid.” Agaknya pelanggan itu berlokasi di Rusia, karena mata uang Ukraina adalah hryvnia tersebut. Jumlah penawaran harga sekitar $ 0,10 per entri basis data.

Pelaku didakwa dengan “penjualan tidak sah dan distribusi informasi dengan akses terbatas,” sebuah kejahatan dengan hukuman penjara maksimum lima tahun. Mengingat kurangnya tuduhan pengkhianatan yang tinggi, tampaknya data itu tidak terlalu sensitif.

 

Sumber : https://cryptoiz.net

-Advertisement-
-Advertisement-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *